cara mengobati bisul secara alami



APA ITU BISUL?

Bisul adalah kulit infeksi yang dimulai di rambut folikel atau kelenjar minyak. Pada awalnya, kulit menjadi merah di daerah infeksi, dan benjolan lembut berkembang. Setelah empat hingga tujuh hari, benjolan mulai memutih saat nanah terkumpul di bawah kulit.
  • Tempat yang paling umum untuk bisul muncul adalah pada wajah, leher, ketiak, bahu, dan bokong. Ketika seseorang terbentuk di kelopak mata, itu disebut tembel .
  • Jika beberapa bisul muncul dalam suatu kelompok, ini adalah jenis infeksi yang lebih serius yang disebut carbuncle .
Kebanyakan bisul disebabkan oleh kuman (bakteri stafilokokus). Kuman ini memasuki tubuh melalui torehan kecil atau luka di kulit atau dapat merambat ke rambut

Berikut ini cara mengobati bisul yang disarankan oleh Artria:
  • Gunakan kompres hangat dan rendam mendidih dalam air hangat. Ini akan mengurangi rasa sakit dan membantu menarik nanah ke permukaan. Setelah mendidih menjadi kepala, itu akan pecah dengan perendaman berulang. Ini biasanya terjadi dalam 10 hari dari penampilannya. Anda bisa membuat kompres hangat dengan merendam kain cuci dengan air hangat dan memeras kelebihan air.
  • Saat bisul mulai mengering, cuci dengan sabun antibakteri sampai semua nanah hilang dan bersihkan dengan alkohol. Oleskan salep obat (antibiotik topikal) dan perban. Terus cuci area yang terinfeksi dua hingga tiga kali sehari dan gunakan kompres hangat sampai luka sembuh.
  • Jangan sampai mendidih dengan jarum. Ini bisa membuat infeksi semakin parah.
Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga:





Subscribe to receive free email updates: